Bikin Ponsel Android, BlackBerry Gandeng Samsung?

Bikin Ponsel Android, BlackBerry Gandeng Samsung?

Dewatacomm - BlackBerry dikabarkan sedang mempersiapkan ponsel berbasis Android. Rumor terbaru, pabrikan asal Kanada ini menggandeng Samsung dalam pembuatan ponsel 'robot hijau' pertamanya tersebut.

Dikutip detikINET dari Tech Times, Selasa (16/6/2015), kabar kolaborasi BlackBerry dan Samsung itu dihembuskan oleh blogger dan analis teknologi Eldar Murtazin. Di Twitter, Eldar yang kadang tepat prediksinya itu menulis kalau Samsung dan BlackBerry akan merilis ponsel Android Lollipop yang dibekali layanan khas BlackBerry.

BlackBerry dan Samsung sebelumnya sudah bermitra cukup erat. Layanan BlackBerry Enterprise seperti WorkLife dan SecuSUITE misalnya, kompatibel dengan handset flagship baru Samsung, Galaxy S6 dan S6 Edge.

Belum ada komentar baik dari BlackBerry maupun Samsung mengenai kabar ini. Jika benar, BlackBerry mungkin cukup diuntungkan mengingat Samsung adalah produsen ponsel terbesar dunia saat ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar kalau BlackBerry siap merilis ponsel Android dibocorkan Reuters yang dikenal sebagai kantor berita kredibel. Mereka mewawancarai empat sumber sekaligus soal berita tersebut.

BlackBery melirik Android kemungkinan karena mereka belum juga mampu bangkit di industri smartphone. OS BlackBerry 10 yang mereka andalkan kurang menarik perhatian. Ketika dikonfirmasi, pihak BlackBerry tak mau berkomentar banyak sembari menegaskan mereka tetap setia dengan OS BlackBerry 10.

"Kami tidak berkomentar pada rumor dan spekulasi, tapi kami tetap berkomitmen pada sistem operasi BlackBerry 10, yang menyediakan sekuriti dan produktivitas tak tertandingi," demikian pernyataan BlackBerry.

 

 

Dewata Communication © 2013